Senin, 24 November 2014

Renungan dikamar mandi : Apakah dunia baik-baik saja?

Assalammu'alaykum wr.wb.

   Apakah dunia baik-baik saja? Bagaimana sebenarnya keadaan dunia yang kita tinggali sekarang? pernahkah kita berpikir tentang hal ini? Dan tahukah kita jawabannya? Ane rasa semua tahu, jawabannya adalah TIDAK.

   Pasti banyak diantara kita yang menyadari bahwa setiap hari keadaan dunia semakin memburuk, contohnya saja konflik antara israel dan palestina yang sudah berlangsung selama puluhan tahun, kenapa sampai hari ini masih belum terselesaikan? Padahal kita semua tahu hal yang dilakukan israel jelas-jelas telah melanggar HAM. Dalam perangpun sebenarnya melibatkan rakyat sipil itu jelas tidak diperbolehkan.

   Kita lihat di televisi ataupun di media lain banyak yang mengecam tindakan yang dilakukan israel, tapi kenapa tidak ada tindakan tegas yang dilakukan terhadap tindakan israel tersebut, ini jelas berarti ada yang tidak beres.

   Lalu kita lihat di dalam negeri, sudah berapa kali kita di Indonesia melakukan pemilu? Kenapa sampai sekarang keadaan negara tidak pernah membaik? Malah semakin memburuk setiap tahun, harga BBM selalu naik setiap tahun padahal kita punya banyak sumber minyak bumi, otomatis harga barang juga naik, hutang negara juga perasaan tidak pernah lunas. Begitu juga dengan negara lain, ane denger juga bahkan negara-negara maju pun mempunyai hutang.

   Mungkin pemerintah menyebutkan angka kemiskinan berkurang setiap tahun, tapi apa benar itu yang terjadi? Apa benar itu yang kita rasakan? Apa itu cuma berdasarkan nominal pendapatan perkapita per tahun? Tanpa di bandingkan dengan harga barang-barang dan kebutuhan yang makin meroket setiap tahunnya.

   Setiap tahun juga tak pernah lepas dari yang namanya demonstrasi, apa ini masih berarti keadaan baik-baik saja? Ane rasa juga jawabanya kita semua tahu "TIDAK". Demonstrasi adalah salah satu bukti ketidakpuasan rakyat atas pemimpin.

   Kita sering mendengar tentang konspirasi, apakah ini salah satu bagian dari skenario konspirasi yang berniat menciptakan keuntungan bagi pihak tertentu? Apa kita hidup di dunia yang sistemnya sudah dirasuki dan diatur oleh pihak tersebut?

   Tulisan ini hanya menyampaikan sedikit hal yang mengganjal dalam pikiran ane, apa cuma ane sendiri yang berpikir seperti ini? Atau memang sobat juga memikirkan hal yang sama?