Minggu, 07 September 2014

Jerawat bikin galau? Coba 8 cara ini

   Assalammu'alaykum Warohmatullahi Wabarokatuh

   Aaaahh, jerawat lagi, akhir-akhir ini jerawatku makin banyak, sebenernya sih jerawatnya cuma satu, temannya itu loh yang banyak, ga mematikan sih, tapi MENYEBALKAN!!!
   Saatnya bertindak, jadi seperti biasa, ane nanya ke mbah google obat jerawat alami, karena yang alami selalu yang terbaik dan satu lagi biasanya murah hehe
 
   Nah ini dia beberapa obat alami dari mbah google :

1. Putih telur
   Putih telur bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas luka dan juga jerawat. Caranya cukup pisahkan kuning telurnya, lalu kocok putih telur dan oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih
   Tapi kayaknya ane ga bakal nyoba yang ini deh, soalnya kagak tahan baunya hehe

2. Lidah buaya
   Seperti putih telur, lidah buaya juga bisa mengobati jerawat dan menghilangkan bekas luka. Caranya sama kayak putih telur tadi, getah lidah buaya itu dioles ke wajah sebagai masker, lakukan sekali sehari sampai jerawat menghilang

3. Madu, stroberi dan putih telur
   Campur setengah cangkir buah stroberi dengan satu putih telur dan dua sendok teh madu, lalu diblender sampai halus. Gunakan sebagai masker, tunggu sampai kering lalu bilas bersih

4. Jus jeruk nipis
   Nah ini yang paling enak nih kayaknya, seger kalo diminum
   Sama kayak bikin es jeruk, tapi ga pake gula, klo dikasih madu sedikit sih kayaknya juga boleh
   Peras jeruk nipis, lalu kasih air dingin, aduk minum deh setiap hari sampai jerawat hilang
   Atau juga bisa dioles ke wajah dengan kapas. Teteskan perasan jeruk nipis ke kapas lalu usapkan ke wajah yang berjerawat, lakukan setiap hari sampai jerawat hilang

5. Kayu manis dan madu
   Bubuk kayu manis dan madu juga bisa dipakai buat ngobatin jerawat. Caranya campurkan bubuk kayu manis dengan madu secukupnya, aduk rata, oleskan pada kulit yang berjerawat sebelum tidur dan biarkan sampai kering, lalu bilas ketika bangun tidur

6. Bilas dengan air lemon
   Caranya kayak nyuci muka biasa, tapi gunakan air yang sudah dicampur dengan air perasan lemon, jangan lupa dibilas lagi dengan air bersih ya

7. Kunyit
   Selain sebagai bumbu masak, kunyit ternyata juga bisa buat obat jerawat. Caranya campur kunyit bubuk dengan susu cair dan air lemon sampai jadi berbentuk pasta, lalu jadikan masker, biarkan 15 menit lalu bilas

8. Baking soda
   Siapkan 1 sendok makan baking soda lalu campur dengan air sampai berbentuk pasta, oleskan di wajah sebagai masker, diamkan 15 menit lalu bilas

   Nah salah satu cara diatas bisa sobat pakai buat menghilangkan jerawat yang membandel, tapi ada satu tips nih, sebelum diobati, sebaiknya jerawat dilompres dulu dengan es batu agar pori pori mengecil dan mengurangi minyak dikulit
   Oke sekian tips yang ane dapat dari mbah google, ane juga mau ngobatin jerawat dulu :-)

   Selamat mencoba!!