Jumat, 29 Agustus 2014

Resensi buku : BUMI

   Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas 10. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si putih dan si hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru disekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak
   Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan.
   Namaku raib. Dan aku bisa menghilang.

 
   Itu sedikit cerita di sampul belakang buku yang akan kita bahas kali ini, buku dengan judul "BUMI", sebuah novel karya Darwis Tere Liye atau biasanya lebih dikenal dengan Tere Liye saja
   Novel ini adalah seri pertama dari serial BUMI, dibagian awal novel ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak SMA kelas 10, cerita yang masih normal seperti keseharian remaja lainnya
   Di bagian tengah sampai akhir cerita mulai berubah karena suatu masalah menimpa Raib dan 2 orang temannya. Tapi seperti biasa, novel-novel Tere Liye selalu sarat dengan pesan, begitupun novel ini, tapi walaupun begitu novel ini tetap menarik untuk dibaca, pikiran kita akan dibawa ke dunia fantasi yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya
   Biar ceritanya tetap menarik kayaknya reviewnya cukup sampai disini aja, kalo pengen tau gimana menariknya buku ini silahkan cari aja di gramedia atau toko-toko buku terdekat di kota sobat sekalian, pokoknya gak rugi deh kalo beli buku ini

   Kalo udah baca bukunya jangan lupa komentarnya yah :-D